initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Icang Sapaan Akrab Aiptu M Faisal, Jalin Silahturahmi Dengan Petani | preessroom.co.id -->

2/11/2020

Icang Sapaan Akrab Aiptu M Faisal, Jalin Silahturahmi Dengan Petani



Tangerang, Banten - Memasuki musim tanam, Kapolsek Kresek Polresta Tangerang AKP Suyana meminta anggotanya memantau para petani yang sedang melakukan aktivitas bercocok tanam padi di wilayah masing-masing. 

Selain untuk memberikan himbauan Kamtibmas, hadir sosok polri di tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga, terutama para petani. 

Seperti halnya yang dilakukan sosok Aiptu M. Faisal, anggota Polsek Kresek. Dia menyambangi Kampung Renged Desa Renged Kec. Kresek, Tangerang, Selasa (11/2/2020). Melihat sejumlah ibu yang sedang beristirahat di sela-sela menanam pagi, Aiptu Faisal langsung mendekati dan berbincang hangat.

Icang, Sapaan akrab Aiptu Faisal langsung ikut duduk di pinggir jalann desa sambil berinteraksi memberikan pesan-pesan kamtibas. "Kami menghimbau kepada ibu-ibu agar turut serta menjaga Kamtibmas, jika ada permasalahan maupun hal-hal mencurigakan terkait Kamtibmas segera laporkan ke polisi atau melalui Bhabinkamtibas yang ada di masing-masing desa," katanya.

Di sisi lain, Aiptu Faisal juga berpesan agar para petani menjaga keselamatan diri saat beraktifitas. "Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, jika hujan turun sebaiknya istirahat dulu karena berkemungkinan timbulnya petir yang sangat membahayakan diri," pesannya. 

Ditempat terpisah, Kapolsek Kresek AKP Suyana mengatakan, giat ini menjadi bagian dari programnya. Sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahmi dengan petani desa. "Mengobrol dengan para petani saat jam istirahat sambil menyampaikan pesan kamtibmas," katanya.

Kapolsek juga minta dan menekankan kepada jajarannya untuk selalu memberikan pesan kepada petani, jika pergi ke sawah menggunakan motor agar memarkir di tempat yang aman. 

"Jangan lupa dikunci ganda demi mengantisipasi curanmor. Jangan sampai lengah, senab para pelaku kriminalitas selalu memanfaatkan kelengahan masyarakat dalam melancarkan aksinya," pesan Kapolsek.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top