-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pandeglang Gelar Tabliq Akbar dan Doa Istiqosah

4/04/2019 | 4/04/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-04T10:55:52Z




Pandeglang - Dalam semarak peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kepolisian resort (Polres) Pandeglang menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah di Gedung Sohibul Barokah, Kampung Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Kamis (4/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh KH. Abuya Muhtadi Dimyati (Tokoh Ulama Banten), AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH,. M.Si (Kapolres Pandeglang), H. Gunawan SE, M.Si (Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang), Eni Nuraeni SH, MH (Perwakilan Kejari Kabupaten Pandeglang), Agus Priyadi Mustika (Asda I Kabupaten Pandeglang),KH. TB Hamdi Ma'ani (Ketua MUI Kabupaten Pandeglang), KH. Ulung (Ponpes Raudhatul  Falah Al - Manafiyah), KH. Adhe Ibrohim (Ketua FSPP), KH. Arman Karim, PJU Polres Pandeglang, Para Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Pandeglang dan Para Santri Pondok Pesantren Kab. Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH,. M.Si mengatakan kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema "Kita Tingkatkan Ukhuwah Watoniah, Guna Mewujudkan Situasi Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk".

“Pada peristiwa Isra Mi’raj itu, Nabi Muhammad SAW juga mendapat perintah shalat lima waktu yang hingga saat ini diamalkan oleh seluruh umat muslim dunia. Peristiwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah," ujar Indra.



Dijelaskan Indra Lutrianto peringatan Isra Mi’raj tersebut dilaksanakan sebagai wadah umat manusia untuk dapat mengetahui mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW, pada saat melaksanakan perjalanan dalam satu malam dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa.

"Tausiah keagamaan peringatan Isra Mi’raj juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk saling bersilaturahim dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan umat Islam, jaga persatuan karena kita semua adalah saudara dari nabi Adam A.S," jelasnya.(Bidhum).

×
Berita Terbaru Update