-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Banten Bersama Ponpes Riyadhul Muhtadin, Gelar Zikir dan Doa Bersama

4/15/2019 | 4/15/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-15T08:38:49Z


Serang – Banten, Dalam menghadapi dan mewujudkan penyelenggaraan pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang yang aman, damai dan sejuk personel Polda Banten melalui Biro SDM melakukan kegiatan dzikir, khotim Qur’an dan do’a bersama, hal tersebut dilakukan upaya meminta keselamatan bagi seluruh personel maupun petugas pengamanan Pemilu 2019 Polda Banten dan keselamatan Bangsa dan NKRI, bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib khususnya di wilayah Provinsi Banten dan wilayah NKRI, kegiatan digelar di Masjid Baiturahman Mapolda Banten. Senin, 15/04/2019.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.Ik saat ditemui awak media menjelaskan, "kegiatan dzikir, khotim Qur’an dan do’a bersama yang di lakukan Personel Polda Banten bersama santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan, untuk Mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk dan Meminta keselamatan kepada Tuhan yang maha esa, agar personel yang  menjaga Keamanan dan Ketertiban demi terciptanya rasa aman untuk masyarakat selamat dari segala apapun,"ujar Langgeng.




Masih menurut Langgeng, kegiatan doa bersama juga kita melaksanakan khotmil Qur’an ditambah deengan 11 orang santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan yang langsung dipimpin oleh Ust. Imam, kegiatan ini sudah dua hari berlangsung di masjid Masjid Baiturahman Mapolda Banten.

"Untuk pelaksanaan khotim Qur'an dilaksanakan mulai hari Sabtu, 13 April 2019 di Masjid Baiturahman Mapolda Banten, Khotim Qur’an dilaksakan setelah pelaksanaan Shalat Fardhu. Sampai dengan sekarang para santri telah melaksanakan 4 kali Khatam Qur'an 30 Zuz,"ungkap Langgeng.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, S.Ik MH yang hadir dalam kegiatan tersebut, juga menyampaikan bahwa "kegiatan doa bersama ini dilakukan atas inisiasi bapak Kapolda Banten, yang di lakukan untuk mendoakan dan mendukung tugas Polri, dalam mengamankan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019, diberikan keselamatan serta kelancaran. Yang paling terpenting dan perlu diingat, bahwa kerukunan dan kesatuan diantara kita akan melahirkan suatu kekuatan dengan doa kita,” tutup Edy.

Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh yang hadir acara doa bersama ini melaksanakan Sholat Dhuha terlebih dahulu dan  Pembukaan acara di buka oleh Bripka H. Iman Gumilar, S.AG sebagai Kultum, Terus Pembacaan Asmahul Husna, Pembacaan Surah Yassin, lalu dilanjutkan dengan zikir, baca Shalawat dan membacakan doa. (**Bid Hums)

×
Berita Terbaru Update